7 Alasan Mengapa SBY Adalah Presidennya #KelasMenengahNgehe.

Ini blog, bukan artikel jurnal. Jadi bacanya santai aja bray. Gitu.

1. SBY selalu menyelipkan, secara sadar atau tidak, bahasa inggris dalam pernyataan-pernyataannya. Konon, di Ring 1 Dino Patty Djalal yang bertindak sebagai grammar Nazi.

2. Partainya, Partai Demokrat, terang-terangan menyebut bahwa sasaran utama mereka adalah golongan tengah (secara politis). Golongan pragmatis yang tidak punya pijakan normatif dalam menelurkan kebijakan selain pilihan rasional.

3. Ibu Ani Yudhoyono main Instagram. Ibu Ani Yudhoyohono doyan motret dengan kamera DLSR. Ibu Ani Yudhoyono pernah pameran di Galeri Nasional. SBY adalah suaminya Ibu Ani Yudhoyono.

4. Ia menggunakan iPad untuk melihat catatan pidatonya.

5. Ia dikelilingi oleh akademi-akademisi kelas menengah ngehe. Yang paling mudah untuk disebut di sini adalah Julian Aldrin Pasha yang dengan terang-terangan menjelekkan masyarakat sipil, dan terutama Chatib Basri dengan kacamat hipsternya. Pasukan kanan-tengahnya bertambah lagi dengan Firmanzah. Oh hampir lupa, ia memiliki wakil presiden yang bernama Boediono.

6. SBY pengunjung Java Jazz. Masih perlu dijelasin lagi apa hubungannya sama kelas menengah ngehe?

7. Suka prihatin tetapi tidak berbuat apa-apa. Alias labil dan tidak punya pendirian layaknya kelas menengah ngehe. 

*Catatan: Tulisan ini memang subyektif. Siapapun yang mengomentari tulisan ini dalam bentuk sanggahan akan resmi dicatat sebagai perwakilan kelas menengah ngehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>