Memperkenalkan: Jamie Lidell

Namanya Jamie. Nama yang cukup menjanjikan di dalam dunia hiburan (Jamie Aditya, Jamie Cullum, Jamie Carragher..eh yang terakhir itu pemain bola..). Nama belakangnya Lidell. Belum pernah dengar? Ga apa-apa. Saya juga baru beberapa bulan ini mulai akrab dengan dirinya. Maksud saya, musiknya.

Talenta  ini pertama kali hinggap di kuping saya via siaran radio NME. Musiknya dipastikan mencolok karena berbeda dengan yang diputar di NME Radio. Saat Anda menanti-nanti kocokan gitar Britpop yang dibalut aksen cockney medok ala The Pigeon Detectives, tiba-tiba muncul penyanyi yang berdendang tengil ala DefJam Records. Dari nyanyiannya Anda membayangkan seseorang berkulit hitam pekat dan memakai topi seperti musisi Soul pada era keemasannya. Jaman dulu banget dah pokoknya. Sontak, dunia seperti kembali menjadi hitam putih, seperti layar televisi pada saat musik Soul masih soulful.

NME Radio salah putar nih, pikir Anda. Tetapi itu pada saat lagu baru berjalan satu menit. Pada saat lagu selesai, anda langsung mencari nama Jamie Lidell di Google dan menyadari bahwa ia adalah musisi kulit putih dari Manhattan yang langka. Ya karena itu tadi, ia menyanyikan musik Soul, dan tidak dengan sembarangan.

Saya sendiri tidak terlalu paham soal musik Soul , jadi saya tidak akan berusaha untuk menggambarkan kualitas Jamie Lidell dengan kata-kata dewa. Yang saya tahu, Neyo atau Akon mah kayak nyanyian anak TK kalau dibandingin sama Bang Jamie. Boleh juga nih cek video pas dia manggung:

 

[vimeo 1965260]

One thought on “Memperkenalkan: Jamie Lidell

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>