The Most Serene Republic

 
Lagi lagi kita disuguhi sebuah band ciamik dari negeri Kanada. The Most Serene Republic namanya dan belakangan ini rajin nongkrong di playlist gw. Mungkin kita sudah mulai terbiasa dengan kehadiran band-band dari Kanada yang nyuguhin permainan manis ala Indiepop sampai pada aransamen njlimet nan megah ala Broken Social Scene atau Arcade Fire. Meskipun The Most Serene Republic (MSC) lebih menghadirkan yang terakhir, di kuping kita mereka akan tetap terdengar melodius. MSC terbentuk di Milton, Ontario, oleh 6 orang yang bosan mengejar pendidikan pasca sarjana dan akhirnya memutuskan untuk mengejar mimpi seniman mereka.
 
Dibentuk pada tahun 2003 , MSC mengeluarkan album pertama Underwater Cinematographer, pada tahun 2004 di bawah Sunday League Records . 1 tahun kemudian mereka digaet label Arts & Crafts. The Most Serene Republic menjadi band pertama Arts & Crafts yang tidak memiliki hubungan apapun dengan Broken Social Scene
 
Tahun 2006 kelompok ini menelurkan Phages, EP.yang pada tahun 2007 diikuti oleh album anyar Population dan menjadi rujukan terbaru penulis dalam hal band-band aneh dan berkualitas.
 
Terdengar seperti : 6 orang yang memainkan musiknya sendiri tetapi bertemu dalam nada dasar yang sama. We Followed Tigers ditambah sentuhan Jazz dan vokalis cewe.
 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>